Friday, April 20, 2012

Harapan Kepada Presiden dan Wapres BEM Terpilih


Assalamu'alaykum
Salam Mahasiswa...Usai sudah Pesta Demokrasi kampus Pelangi, namun ini bukanlah akhir dari pergerakan mahasiswa. melainkan langkah awal untuk memulai kembali perjuangan dengan pergantian kepemimpinan baru. Di tangannyalah luapan Asa Cipil society kampus, di pundaknayalah tumpahan harapan terciptanya student goerment yang lebih baik. Mahasiswa tentu tidak berharap terlalu banyak apalagi menginginkan hal yang muluk-muluk, melainkan hanya satu kata yang terus menggema dalam relung batin mahasiswa yaitu adanya perubahan yang lebih baik, baik dari segi manajemen maupun program-programnya, serta bersungguh-sungguh dalam melakukan advokasi terhadap kebijakn birokrasi kampus yg merugikan masyarakat kampus.Sahabat Mahasiswa,tentu Kita sepakat dan berharap bahwa pemimpin yang terpilih hendaknya menjadi Inspirator keteladanan bagi yang di pimpinnya dan yang terdepan dalam mengawal kebijakan-kebijakan kampus yang tidak (pro mahasiswa) atau berpihak kepada mahasiswa. sosok pemimpin yang mampu memadukan antara nilai-nilai intelegensi quitiont, emotional quation dan spiritual quation dan profesionalisme harus menjadi ruh kepemimpinannya, (Ary Ginanjar;2001"Leadership Principle").
Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu melawan nafsu keserakahan, idealis sebagai agent of change mampu ditegakkan, bukan malah tergadaikan atau malah menjual kepercayaan orang-orang yang di pimpinnya. Ada begitu banyak pemimpin yang kalah dan bahkan gagal dalam melawan nafsu keserakahannya, sehingga mereka berselingkuh kepada pembuat kebijakan (birokrasi kampus) karena kepentingan-kepentingan sesaat, dan akibatnya pemimpin seperti ini menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sesuatu sesuai dengan kehendak nafsunya dan berusaha untuk selalu menutup-nutupi kebijkan-kebijakan manajemen kampus yang tidak berpihak kepada mahasiswa.
Sahabat Mahasiswa, ketika Negara ini di sibukkan oleh pengungkapan kasus kasus KKN yang notabennya di lakukan  Oleh Para pemimpin Negeri  ini, adalah gambaran mereka yang tak mampu membendung keserakahannya, yang tidak menyadari bahwa pemimpin bukan dilayani namun melayani. begitupun para birokrat di kampus  yang kita cintai ini, baik dari kalangan mahasiswa maupun lembaga. yang tidak bermental demokratis dalam memberikan keluasaan kepada mahasiswa untuk bebas berkreasi dan berekspresi dan selalu ingin di layani harus  segera  di akhiri...
Kini sudah saatnya pemimpin harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa, karna mahasiswalah yang telah menghantarkannya  menjadi seorang pemimpin.
Sahabat Mahasiswa..., Jika  SELAMA INI kita hanya mampu membaca  sejarah orang lain, maka sudah saatnya skarang kitalah yang menjadi PELAKU SEJARAH. Kitalah yang harus  menciptakan peristiwa yang elak akan di kenang oleh generasi mendatang. dan Kita tahu  bahwa sejarah adalah rentetan peristiwa masa  lalu yang menjadi kenangan untuk di ambil hikmahnya oleh orang-orang saat ini.
"Selamat Menciptakan perubahan sahabat"
" Selamat kepada Eko Prasetyo dan Putra Sastaman, Masyarakat Kampus  pelangi Menunggu Karya-Karyamu"
 BY : Bayu Indra Pratama (Kadiv. KP Komsat  kAMMI STKIP-PGRI Pontianak)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons