Monday, March 12, 2012

Blog, Nulis, Kreasikan ImajinasiKu

Haha..
Dari pada bengong Mendingan Nulis ^_^

Sobat, Ternyata menulis itu tidaklah gampang. namun juga tidak terlalu sulit bagi siapa saja yang fokus menggelutinya. Saya Pribadi baru belajar Nulis, mulai menyadari pentingnya menulis ketika membaca riwayat orang2 yang mendadak sukses dan di kenal publik lewat buah fikiran mereka, karna tulisan-tulisannya mampu menginspirasi banyak orang. Rata-rata dari mereka, mengawali karir dengan menuliskan hal-hal yang kecil dan remah, namun ketika ini terus dilakukan secara rutin, membuatnya menjadi sebuah kebiasaan yang sulit di hilangkan. menulis tidak mengikat waktu dan tempat tertentu, bisa di mulai kapan  dan dimana saja.sejarah mencatat, banyak orang-orang hebat yang menulis ketika mereka berada di dalam penjara, yang mungkin kebanyakan orang menganggap masuk penjara merupakan mudharat,aib, dan anggapan miring lainnya, tetapi bagi orang-orang ini menjadikannya sebuah keberkahan karna tulisan mereka. seperti sayd Qutb, seorang ulama mesir. mampu menuliskan qitqb tafsir Qur'an sebanyak 13 Jilid. yang saat ini di jadikan salah satu sumber rujukan oleh para ulama seluruh dunia. Sobat, bagi kamu yang hobi internetan,
sebagai langkah awal pembiasaan menulis bisa memanfaatkan jejaring sosial. seperti FB,Twitter, Blog dst. Murah Meriah euuyy...
Mengikuti pelatihan jurnalistik juga menjadi slaha satu jalan bagi saya dalam membuka cakrawala berfikir seputar tulisan. salah seorang pemateri dalam pelatihan jurnalistik yang  pernah saya ikuti, mengatakan bahwa kunci menulis adalah banyak membaca dan berlatih. karna orang yang banyak membaca biasanya cenderumg mudah mencurahkan ide2 yang telah penuh dari memorinya ke dalam tulisan.
So, Akhirnya Saya putuskan mulai hari ini tanggal 12 maret 2012 sebagai hari kebangkitan Kreatifitas Menulis bagi Saya Pribadi. smoga Istiqomah Ya, Amiiin^^) yang di Ikuti dengan azam, tiada hari terlewatkan tanpa menulis.minimal setiap habis baca buku apa aja, harus menuangkannya kembali dalam  bentuk tulisan. bisa berupa tanggapan ringan, ringkasan materi, desertasi, opini dll.
manfaat dari menulis, karyanya bisa jadi jalan menambah amal jariyah. di karnakan kebermanfaatan idenya. sebab  bisa saja ide-ide kita yang di tuagkan ke dalam bentuk tulisan itu menjadi jalan hidayah bagi orang lain yang membacanya (InsyaAllah). Orang yang rajin menulis, membuat dirinya lebih lama di kenang orang lain bahkan melebihi usia hidupnya. Seperti Ki Hajar Dewantara, taufiq Ismail, Sukarno, RA Kartini, Imam Hasan Albana, Said Qutb dan masih banyak lagi yang lainnya.
dan buat yang berstatus sebagai seorang Pelajar Muslim yang cinta dengan Agama dan bangsanya, hendaknya menyadari bahwa di era yang sekarang ini, di tengah berkecamuknya perang pemikiran antara para Cendikiawan Muslim dengan Teori-teori sesat, buah dari pemikiran tokoh-tokoh ateis harus di bendung dengan karya tulis yang dapat membawa pencerahan bagi Umat. sebagai manuver perlawanan dari gagasan2 yang menyesatkan.

Satu Hal Lagi,  Kata Mbak Helvy Tiana Rosa, Menulis Bisa bikin Kaya Loo..

12 Maret 2012

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons